GprpTUr8Gfd9BSCoGpG6GpC8Td==

Lezatnya Gudeg Koyor dan Opor Ayam Mbak Tum Pusat Kuliner Purwodadi

Ibu Yaumi sedang melayani pembelinya. (BMA/JatengnyamlengID)

Jatengnyamleng ID - Pusat Kuliner Purwodadi adalah pusat wisata kuliner yang berada di Kota Purwodadi Grobogan yang diresmikan oleh Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni pada 29 November 2018. Di pusat kuliner ini banyak ditemui aneka kuliner yang bisa dipilih sebagai jujugan wisata kuliner Grobogan. Di Pusat Kuliner Purwodadi ada beberapa warung favorit saya, salah satunya adalah WM. Mbak Tum yang spesial menyajikan menu Gudeg Koyor dan Opor Ayam. 

Menu opor ayam Mbak Tum ini adalah salah satu favorit mendiang pakar kuliner Indonesia, Bondan Winarno. Hanya saja, yang sering dikunjungi Pak Bondan adalah WM. MBak Tum yang berada di Peterongan, Semarang. WM. Mbak Tum Peterongan ini adalah warung dengan menu gudeg koyor dan opor ayam asli yang dikelola oleh Mbak Tum. Sangking sukanya dengan opor ayam Mbak Tum, Pak Bondan menjuluki Mbak Tum sebagai Menpora (Menteri Opor Ayam). 

Adapun WM. Mbak Tum yang berada di Pusat Kuliner Purwodadi dikelola oleh Yaumi, adik kandung Mbak Tum. Awalnya, Ibu Yaumi ikut Mbak Tum berjualan di Semarang selama kurang lebih 10 tahun, lalu karena sesuatu dan lain hal harus pulang ke Purwodadi. 

Akhirnya, pada 2006, Ibu Yaumi mendirikan WM. Mbak Tum dengan menu jualan yang sama yaitu Gudeg Koyor dan Opor Ayam. Awalnya ia berjualan di Jl. R. Soeprapto, Purwodadi, tepatnya di trotoar depan LP. Lalu karena relokasi, pindah ke Pusat Kuliner Purwodadi pada awal tahun 2019. Karena berasal dari resep yang sama, maka cita rasanya tidak jauh berbeda. Lezat, gurih, dan mlekoh (kuahnya). (BMA - Jatengnyamleng ID)


Jasaview.id

Type above and press Enter to search.